Kamis, 04 Desember 2008

Musim Ujan bikin Sakit

Hello semua.................

Musim ujan dah datang euy....................

Sebenarnya, jadi teringat 1 tahun yang lalu, karena setiap musim ujan datang berbagai masalah juga akan timbul. Salah satu masalah yang umum dijumpai adalah datangnya banjir, kemacetan, tanah longsor dan tentu saja penyakit musiman.

Ngomongin tentang penyakit musiman dikala musim ujan, pasti pilihan utamanya adalah penyakit bersin alias flu........ Penyakit ini bisa digolongkan pada taraf penyakit ringan. Hmmmmm... namun jangan salah biasanya jikalau penyakit ini datang, maka akan menimbulkan efek penyakit domino yang lainnya seperti demam, batuk, dan masih banyak lagi dech.

Adapun do'a jika ngeliat ujan gede adalah nich:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

“Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.” (HR. Bukhari no. 1013 dan 1014). Oleh karena itu, saat turun hujan lebat sehingga ditakutkan membahayakan manusia, dianjurkan untuk membaca do’a di atas. (Lihat Al Jami’ Liahkamish Sholah, 3/114, Maktabah Syamilah)

Do'a diatas didapaet dari bloger kita yang bernama "Ragam Tips" saudaranya Mr.Tipz ha ha ha ha..................


Ups..... ni dia tipz buat ngindari sakit flu di musim ujan:

1. Cara yang paling mudah pertama untuk menghindari flu, adalah dengan menjaga agar stamina tubuh agar tetap bagus. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melalui makanan, olahraga, dan istirahat yang cukup. Tipz ini sangat dianjurkan, karena jika stamina tubuh bagus maka tubuh kita akan stabil dan lebih kuat untuk menghindari penyakit!

2. Kemudian cara ke-2 adalah dianjurkan sebisa mungkin kita menggunakan saputangan untuk menutup hidung dan mulut, jika orang di dekat kita bersin dan batuk. Karena seperti yang telah kita ketahui, penyakit flu sangat mudah sekali menular dari individu satu ke individu lain..........

3. Dan tips ringan yang terakhir adalah dengan cara rajin menjaga kebersihan yaitu mencuci tangan juga sangat dianjurkan. Mengapa? Ada riset yang menunjukkan bahwa penularan flu banyak terjadi melalui jabat tangan daripada bersin secara langsung.


Hmmmmmmmmm..................... Sekian Tipz ringan dikala musim ujan
Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha...............................

Tidak ada komentar: